jump to navigation

Balada Senyum Sang Pakar Caleg Maret 19, 2009

Posted by Abdee in Jogjaku Jogjamu.
Tags: , , , , ,
trackback

Sudah beberapa hari ini senyuman sang pakar caleg menyapa saya setiap hari. Baliho senyumnya menjadi pemandangan baru bagi perjalanan saya ke kantor.

Senyumu Bukan Untukku

Senyummu Bukan Untukku

Karena senyumannya adalah ibadah, maka saya pun membalasnya juga dengan senyuman. Tapi, setelah sekian hari saya kemudian merasakan tak beda dengan baliho caleg lainnya. Senyuman sang pakar caleg seolah menjadi teror visual bagi saya.

Menghindari senyuman teror visual tersebut, berarti saya harus mengambil jalan memutar untuk ke kantor. Jika saya memilih memejamkan mata, berarti saya membahayakan diri dan orang lain. Jadi, mungkin cara terbaik menghindari teror visual tersebut dengan memalingkan muka dan berdoa agar masa kampanye segera lewat. Agar baliho tersebut segera diturunkan.

Btw, oh ya.. saya tetap mendukung Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 !

Komentar»

1. Gus Yehia - Maret 19, 2009

wah oi uyo..itu info metadata gambarnya gimana? asli bukan?

@Gus Yehia
asli mass…. malah kemaren siang ketemu mobil yang dibranding dengan senyumnya juga..

2. G.a.i.a - Maret 19, 2009

Iya .. *menjaga pandangan* itu hukumnya wajib mas😀

Mendukung *Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009*nya Gaia juga wajib hukumnya😀
kabuuuurrrr
Makasiy ya mas!

@G.a.i.a
sama sama jeung..

3. bocahcilik - Maret 19, 2009

anda masih beruntung mas, dia baru pasang beberapa minggu sebelum hari h. coba kalo dari januari udah pasang.

@bocahcilik
iya ya… padahal dulu baca di koran2.. dia bilang gak akan pasang baliho2an kayak caleg lainnya.

4. yodama - Maret 19, 2009

daerah ngendi kuwi mas?

namanya juga pakar, apa-apa dibuat sukar… ups! emang beliau pakar ya…🙄

@yodama
jogja dong mas… kan beliau calon wakilnya bloger jogja di senayan😛

5. wennyaulia - Maret 19, 2009

ah iya,,benar…
setiap kali lihat senyumnya, saya juga senyum2 sendiri
akan jadi apa jika dia benar2 terpilih nantinya
jangan2 dia mengusulkan program pelarangan blog

OOT: duh, mas..jangan nyasar ke t4 saya yang itu..😀

@wennyaulia
heuhehehe…. semoga caleg diurutan bawahnya lebih sakti.
lha namanya juga nyasar mbak..

6. cebong ipiet - Maret 19, 2009

wew..iku potone asli opo rekayasa kwkwkwkw

@cebong ipiet
Hwakakaka….perlu dites oleh pakar telematika kie..
potone tak jepret dengan tanganku sendiri…

7. suryaden - Maret 19, 2009

contreng brengose, huahahaha…

@suryaden
hahahaha…. sayang besok di kertas suara gak ono fotone..

8. Dony Alfan - Maret 19, 2009

Pancal Roy! ::P

@Dony Alfan
wuihhh

9. imi surya putera - Maret 19, 2009

Wah ada Pakar, pada makar, pada sukar, atau padat karya ?
Kan ada salah satu Parpol yang menyingkat namanya jadi PAKAR PANGAN, tinggal nambah wong, jadinya PAKAR PANGAN WONG, he…he…he…
Sama saja, baliho2 itu cuma pamer foto2 terbaik dengan ekspresi terbaik dan memikat pula. Cuma tempel slogan2 yang sulit diterjemahkan oleh sebagian besar orang awam di negeri ini. Enak ya, mau dipilih cuma dengan pasang profil di mana2 tempat (?)
salam dari tenggara pulau kalimantan, http://www.imisuryaputera.co.cc

@imi surya putera
konon sih pakarr..

10. Anonim - Maret 19, 2009

saya seminggu kemaren mampir ke yogya, eh tau2 senyum si Sukro udah menghiasi jalan2.

@yudi
hehehe… jangan kebanyakan senyumnya mas..

11. sanggita - Maret 19, 2009

Beuh! Senyumnya ndak nguatin euy *klepek-klepek*…Angel-nya melu2 aku. Ben ketok manise yo? *emang manis, nggit?*

Kapan nggawe foto yang manis gitu, Mas? Aku yang kan pertama kali mengomentari avatarmu di facebook jika begitu. Dengan ngakak membahana tentu saja. #serius dot com#

@sanggita
hmmm… kayakne ndak bakal aku bs foto se narsis manis gt.

12. akuhayu - Maret 20, 2009

selain senyumnya yang sok aduhai itu, coba baca kalimat di bawahnya deh, ra mutu blas, rasane pengen nanya: “Punya kaca di rumah gak?”

*melu-melu sewot*

hehehehehe

@akuhayu
mutu… tapi dikit..

13. suwung - Maret 20, 2009

wakakaka sampe sebegitunya bos

@suwung
hehehe😀

14. Rita - Maret 20, 2009

Kalo mbalas senyumnya Jangan ampe ada yang liat ya ntar dikira…….hihih…

@Rita
Hahahaha…. saya kan pake helm cakil…😀

15. arsyadsalam - Maret 20, 2009

di iklan pasta gigi juga semua pada senyum tuh.. apa persamaannya dengan senyum para caleg? SAMA SAMA JUALAN !
btw si roy caleg jg toh… n yg milih para blogger?
Nggaklah yau *kabur*

@arsyadsalam
hmm… yang jelas saya juga nggak

16. achoey - Maret 20, 2009

jadi inget waktu beliau menyarankan para caleg agar gak perlu pasang foto senyum2 karena di kertas surat suara toh yg ada hanya nama.
tapi lho beliau sendiri ternyata …
hahahahaha

@achoey
hiyaa… coba aja search “baliho r** s****” di google… yang muncul dia bertekad gak pasang baliho2an..

17. ika - Maret 20, 2009

saya menyebutnya.. penunggu pohon…
kalo dulu penunggu pohon adalah hantu, maka sekarang penunggu pohon adalah foto dan gambar para caleg…

@ika
dan para hantu pun sekarang menjadi pengangguran

18. ndop - Maret 20, 2009

wuih, mosok si om oy nyaleg??? wuih, kok lagek ngerti aku….

senyumnya narsis banget ya.. hahahah…

@ndop
we lha… kalo ndak ada keputusan “suara terbanyak”, dia 99% dah lolos ke senayan…

19. pakdejack - Maret 20, 2009

senyuman yg penuh dengan rahasia

@pakdejack
ada contreng di balik batu..

20. endar - Maret 20, 2009

pesan bang napi : jangan mudah terpikat dengan senyuman manis yang mengembang di bibir. kejahatan bukan saja berasal dari niat pelakunya tapi juga karena kesempatan. maka waspadalah waspadalah

@endar
kejahatan tak saja karena niat, tapi karena adanya senyuman. begitukah?

21. angus - Maret 21, 2009

:berbusa: :hammer:

________________________:ngacir:

@angus
hehehe…. apanya yang berbusa ?

22. Fa - Maret 21, 2009

eh, saya kok juga eneg ya liat wajah2 caleg yg skrg udah memenuhi jalanan.. ada nggak sih caleg yg dlm kampanye-nya tidak hanya memberikan 3 hal? (nama, nama partai dan nomor urut)

@Fa
sebenernya ada mbak… di daerah jogja selatan, ada caleg yang kalo pasang baliho cuma berisi tiga kata KPK… Kreatif, progresif, trus apa gitu aku lupa.. foto dia & nama partai cuma kecill banget di pojok.

23. latree - Maret 21, 2009

aku sih pura-pura ngga lihat aja mas…

@latree
padahal nglirik ya… ihh..

24. LutFi - Maret 22, 2009

kali ini, aku setuju sama G.A.I.A.. saatnya implementasi “jaga pandangan” demi keselamatan mental dan mata anda😀.

menurut pak sumbo tinarbuko, efektivitas gembar2 itu cuma beberapa minggu lho. lebih dari itu, bikin enek yang liat….

@ latree
wah, susah je mbak pura2 nggak liat. lha segede itu… sangat intimidatif. jadi pengen lempar benda2 tajam ke mukanya:))

@LutFi
trima kasih atas bantuan penjelasannya jeng…

25. Nyante Aza Lae - Maret 22, 2009

bruntung
photo itu gak terlihat di dapil dq..
Golput…NOOOOO!

@Nyante Aza Lae
hmmm… anda memang layak dapat untung beliung..

26. Upik - Maret 23, 2009

Mungkin berharap senyumnya akan membuat pembuat video mesum menjadi taubat…😀 Tapi yang terjadi malah sebaliknya…

@Upik
hehehe….

27. Muzda - Maret 23, 2009

Katanya malah KRMT-nya itu harusnya gak bisa dipake yaa ?? Secara yang kerabat Pakualaman itu Ibunya, jadi dia cuma RS doang, gak pake KRMT ..
Katanya sih …

Btw, salam kenal Bang PNS😀

@Muzda
Salam kenal juga. waduh, gak tahu kalo soal itu. Yang jelas, istrinya cantik.

28. zaki habibi - Maret 23, 2009

ingat janjimu ya, pe.. jangan lupa bawa spidol item gueeedhe buat si pakar yg satu ini..😉

@zaki habibi
spidol item ato gunting ya…

29. dian diam - Maret 23, 2009

akhirnya orang yang gemar melototin gambar2 aduhai milik azhari’s dkk nyaleg juga… neng Yujo sisan…duh duh….

@dian diam
hehehe… beruntunglah wong yojow… menjadi saksi pencalegannya.

30. tukangobatbersahaja - Maret 24, 2009

Senyumnya itu senyum maut…
pastinya sudah gosok gigi hehehe

besok bawa kacamata biar ga silau lihat baliho.

31. khay - Maret 24, 2009

Tolong katakan padanya saya akan mendukung dia walau hanya dalam doa *penggemar berat sang ahli telematika*

32. ciwir - Maret 24, 2009

untung di tempat saya gak ada baliho ini.

33. samawabalong - Maret 25, 2009

jadi mirip lagunya dewa… kamu seperti hantu… wahai pakar poto bugil…

34. tengkuputeh - Maret 25, 2009

Ini wajah beliau ketika sdg meneliti foto bugil???

35. Rindu - Maret 25, 2009

Pake senyum saya aja gimana mas?🙂

36. syelviapoe3 - Maret 25, 2009

wah..saya malah tahu kalo beliau juga jadi caleg dari tv😀

37. bocahcilik - Maret 25, 2009

hweheheheeh…

ada caleg yang slogannya :

“jangan contreng saya, nanti muka saya tambah jelek!”

nggak ya?

38. bocahcilik - Maret 25, 2009

numpang link yang kayaknya bakalan “sedikit” bikin warna baru ya…

http://kppkuningan.mine.nu/blog/

39. genthokelir - Maret 26, 2009

jika yang dipasang di baliho adalah foto pacar sampean yang tersenyum piye mas apakah sampean juga akan memutar arah atau akan meminta untuk menurunkan baliho dan membawa pulang kerumah hahahaha
aku nggoleki foto sampean kok gak dipasang di baliho mas hahahaha

40. kenthus - Maret 26, 2009

wah kalo harus membalas semua senyuman di baliho dikira orang gila yah mas
eh boleh kenalan nggak mas hahahhaa
tapi kalo udah ngelihat linknya jangan ngumpat apa apa yah jangan bilang kalo udah kenal gitu hahahaha
kapan libur trus main main kang kerjo wae kesel ko

41. okta sihotang - Maret 27, 2009

ah…pakar lendir naik jadi caleg juga ??
*tutup laptop

42. marsudiyanto - Maret 27, 2009

Wingi pas aku ning Jogja, rono-rene ketemu balihone Roy Suro…
Meringis…

43. ikhsan - Maret 27, 2009

hadapi dengan senyuman

44. ikhsan - Maret 27, 2009

senyumnya menggoda

45. ciwir - Maret 28, 2009

omahku pindah ke kaumbiasa.com kang

46. Ly - Maret 29, 2009

dah lama eeuuyy.. tak berkunjung😀
lagi pada bahas senyum²an para caleg yaahh… hhmm… senyum nya mah manisan sayah huehueuhe😉 *narsis.com*

47. Treante - Maret 29, 2009

ya ampun pake memutar segala
apa gak capek mas?😛

salam kenal,
http://reatheryan.co.cc

48. khay - April 1, 2009

dapat salam dari Rakhma Dee…. *kemaren gw kena damprat lantaran ngajak beliau bercanda, tp dia lagi ga moody*

49. deden - April 1, 2009

Saya bersyukur karna ndak sedapil dgn lik roy jadi ndak perlu silau ngeliat baliho senyuman mesum beliau.

50. frozzy - April 3, 2009

roy suryo ? c.a.p.e.d.e.h

51. grubik - April 4, 2009

Wingi pas liwat yujo aku yo weruh potone wong kwi d bbrp tmpat, gede2 pula..

52. Uchan - April 4, 2009

Senyumnya terlihat tidak tulus…

apa gara2 kumisnya yak😛

53. annosmile - April 5, 2009

aq juga liat iklan caleg itu
mewabah di jogjakarta

54. Ardhie - April 7, 2009

untung balihonya ‘g sampe ke tempat ku hehehe…

55. phery - April 13, 2009

mas roy ngganteng ya

56. nino - April 16, 2009

iklannya lucu,, kaya judul skripsi, “dengan telematika cerdaskan bangsa indonesia bersama SBY”hehe

57. Hafid Algristian - April 19, 2009

wah… sampe segitunya, mas? njupuk dalan muter… weleh…

58. Papajahat - September 15, 2009

wogh,roy sukro jadi caleg? :bingung:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: