jump to navigation

Balada Kampanye Menyusui Desember 18, 2008

Posted by Abdee in PNS Juga Manusia.
Tags: , , ,
trackback

Untuk pertama kali minggu lalu saya menginjakkan kaki di Kantor Dinas Kesehatan. Meski bertemu dengan orang-orang berseragam putih, tapi tak tercium bau obat seperti di rumah sakit atau puskesmas. Karena bau obat bisa membuat perut saya mual tak karuan.

Setelah urusan selesai, saya langsung meninggalkan kantor yang dinding kacanya penuh dengan berbagai poster kampanye kesehatan. Mulai dari poster gizi, kesehatan lingkungan, AIDS hingga peringatan berbagai wabah penyakit.

Namun, yang kemudian membuat saya tersenyum justru spanduk hijau putih yang dipasang di dekat parkir kendaraan khusus pegawai. Kata-katanya singkat: Menyusui Tak Mengurangi Kecantikan !

Setelah Gugling, saya baru tahu jika banyak Ibu-ibu yang tidak mau menyusui anaknya karena alasan kecantikan. Mereka takut, bentuk payudara jadi berubah karena menyusui. Padahal menurut tulisan di Tabloid Nakita dalam situs Menyusui.com, perubahan bentuk payudara bukan disebabkan oleh proses menyusui, melainkan oleh kehamilan.

Saya juga yakin hal tersebut, buktinya Mbak Miyabi, Kawashima Azumi, Sora Aoi, Nana Chunk dkk tetap cantik meski pekerjaan mereka tiap hari menyusui. Kecantikan Mbak Miyabi dkk mampu membius para lelaki hidung belang yang menjadi penggemarnya.:mrgreen:

Komentar»

1. tukang ngomel - Desember 18, 2008

wakaakakakakak… *ngakak dulu baca paragraf terakhir*
btw, memang bener lho mas, hari gini masih ada org yang emoh menyusui anaknya dg alasan takut payudaranya kendor (herannya, mereka tetep mau nyusui bapak dari anaknya, apa bedanya coba? hehe)… sptnya, ancaman kanker payudara yang bisa menyerang mereka yg tdk menyusui anaknya kurang begitu menakutkan😦

@tukang ngomel
saya ndak tau bedanya mbak… mungkin karena bapaknya lebih berpengalaman kali.:mrgreen:

2. tukang ngomel - Desember 18, 2008

huaaaaaaaaaa… saya bisa pertamax di sini!
*jingkrak2*

@tukang ngomel
mbak, mbak… nyebut nyebutt

3. dikma - Desember 18, 2008

cerita balada semua nih

@dikma
begitulah

4. phery - Desember 18, 2008

yo pantas lah nek koe rung patio mudeng. Wes tuo kok ijeh membujang. Ra payu po ra ono sek gelem to kang? rodo trenyuh aku ndelok nasibmu.

@phery
halah koe yo rung dong we… ngertine ming klomat klamut.

5. xtremegears - Desember 18, 2008

Tapi emang berubah kok

*yang mulai jadi ga pede*

6. sanggita - Desember 18, 2008

Ups, maap masih pake login suamiku (xtremegears). hehe…
*sambil nyusuin anakku kiy

@sanggita
duhh, enaknya yang jadi anak anak…

7. ciwir - Desember 18, 2008

menyusui?
saya nggak mau ahh….

@ciwir
sapa juga yang mau nyusu njenengan mas… hambar.

8. ndop - Desember 18, 2008

wekekeke… hidup menyusui!!

soale aku dulu nyusu ibu sampek over dosis 3,5 tahun!!!

@ndop
dasarr, kelakuann…

9. marsudiyanto - Desember 18, 2008

Paragraf terakhir paling menggigit…
Untung saya bisa membaca dari bawah…

@marsudiyanto
percaya pak… namanya juga tenaga pengajar..:mrgreen:

10. Khairuddin Syach - Desember 18, 2008

Nanti kalo isteri saya tidak mau menyusui anaknya, biar saya ambil bini satu lagi yang khusus menyusui buah hati saya.. (bisa ndak ya?)

Yang lebih aneh lagi banyak wanita karir ini selain tidak mau melahirkan melalu ‘lubang semut’ mereka juga bisa melahirkan anaknya sesuai dengan tanggal yang mereka mau, tentunya setelah 9 bulan dalam masa kehamilan… (kalo baru 3 bulan udah dikeluarin, itu namanya aborsi🙂 )

udah ah… mau nyusu dulu dee

@Khairuddin Syach
Halahh, kasihan sapinya.. bang.

11. genthokelir - Desember 19, 2008

hiyaa susu asi emang lebih eklusip dan dengan menyusui bayi memang bukan merubah kecantikan yang merubah itu kalo yang nyusu bukan bayinya tapi ba…knya hahahahaha.
masalahnya kalo bayi paling 2 tahun sudah berhenti nyusu kalo ba…knya nggak mau berhenti kang hahahaha
salam kangen salam hormat

@genthokelir
salam hormat juga mas…
Enaknya menjadi bapak ya..

12. nino - Desember 19, 2008

miyabi is d best!!!!

@nino
setubuh…:mrgreen:

13. aNGga Labyrinthâ„¢ - Desember 19, 2008

Wah klo nyium bau obat jadi mual,
ngak bisa kerja di rumahsakit kayak diriku

*btw, emang miyabi masih idup ya? bukan nya udah….*

@aNGga Labyrinthâ„¢
ahh…isyu itu mas…
terakhir malah maen edisi uncensored…:mrgreen:

14. juliach - Desember 19, 2008

Cepat atau lambat payudara akan melorot sendiri karena usia. Aku menyusui kedua anakku, sampai sekarang masih bagus tuh! Masih berani tampil di pantai tanpa kutang!

@juliach
ouww… benarkah

15. Gadis Cantik - Desember 20, 2008

Pasti ada gambarnya juga ya???

@Gadis Cantik
spanduk tanpa gambar mbak…

16. latree - Desember 21, 2008

waduh… i bu2 ini… bisa2nya takut menyusui
padahal faedah menyusui sangat besar buat bayi maupun ibu

bayi dijamin lebih sehat cerdas de el el dengan ASI
ibu akan lebih cepat turun berat badannya kembali normal, dan bisa sekaligus berKB. beneran, ini pengalaman pribadi.
kalau bentuk sih bisa dipertahankan kok dengan sedikit latihan…

@latree
latihannya kayak gimana ya..

17. escoret - Desember 21, 2008

mana skrinsutnya bos..????

*kecewa*

@escoret
akhirnya ada juga yang tanya kaya gini:mrgreen:
skrinsut via japri mas…

18. yg baik hati - Desember 22, 2008

wah skrg terima japrian juga to Mas? selain skrinsut bisa order apalagi? *ngumpet*

@yg baik hati
foto dari model yang nggilani nggilani

19. genthokelir - Desember 23, 2008

lum Update kang

@genthokelir
belum mas… lagi mengumpulkan semangat buat nulis lagi

20. tukyman - Desember 23, 2008

apa benar petai menyababkan pusing?
dengan siapa lagi aku bertanya….wahai para blogger mania🙂
i love you all bibe…

@tukyman
adakah yang bisa bantu?
yang jelas saya ndak doyan petai..

21. Eljaholic - Desember 23, 2008

Lha menurut pengamalan mu dalam nyusu-menyusui iso marake berubah ora je dab? wkakwkawka

@Eljaholic
Husss… lunga kana nang solo..

22. renimaldini - Desember 23, 2008

duh ada-ada aja…..
karena belum berpengalaman jadi gak tau tuh…
tapi, benar kok, ibu yang menyusui punya aura t kecantikan tersendiri………..
nb: ternyata, mas abdee jeli untuk urusan yang”kayak” gitu ya…
sekian banyak yang dilihat ternyata objek itu yang jadi sorotan..he..he…

@renimaldini
saya juga belum berpengalaman kok mbak:mrgreen:

23. wennyaulia - Desember 23, 2008

yang dijapri skrinsyut apa, mas?:mrgreen:

@wennyaulia
rahasia:mrgreen:

24. imcw - Desember 23, 2008

Kalau di Bali, pegawai Dinas Kesehatan tetap berpakaian cokelat koq.

@imcw
kalo pegawai yang struktural pakaiannya menyesuaikan jadwal… tapi kalo yang fungsional ya tetep bersliweran pake pakaian putih kebesaran mereka.

25. adriani zulivan - Desember 23, 2008

kalo saia gak ngerti tapi sok ngerti, sah2 aja gak?

@adriani zulivan
sahh, ndri

26. mati kemaren - Desember 23, 2008

kalo bapaknya yang menyusui gimana😛

27. Khairuddin Syach - Desember 24, 2008

Akhir2 ini memang aku sering berhubungan sama sapi Dee. yang pertama saat idul adha kemaren.
Yang kedua, saya sedang mencoba peruntungan beternak sapi. tp nyuruh orang dikampung

Kok kamu tau siy dee, kl aku suka sapi?🙂

28. Andre - Desember 24, 2008

Wew…itu contoh lelakinya gak marah tuh…wekekekeke..:D

29. uncle bob - Desember 26, 2008

mau donk disusui,heheheheu😀

salam kenal yaaa om….

30. mujahidahwanita - Desember 28, 2008

saya nggak pernah di susui oleh ibu…

Sepertinya saya sedari kecil selalu di susui oleh sapi…..:smile:

Upss selalu minum susu sapi maksudnya

Salam

31. Nyante Aza Lae - Januari 26, 2009

hidung dq mancung, gak belang koq bro..jangan maen tuduh aja..he..he..
link dah ta’ pasang, pasang juga yoo. trims

32. hanin - Februari 9, 2009

sik… sik… aku harus bikin perbandingan before and after nih😛

@hanin
hayah…. jangan lupa laporannya.

33. animusparagnos - Maret 22, 2009

Alasan takut tidak cantik lagi, merupakan buah dari kultur body-ism yang ditempelkan oleh masyarakat kepada kaum perempuan. Sebab pada perspektif feminin, kecantikan ragawi menjadi salah satu predikat yg dimiliki seorang manusia yg disebut perempuan.

– One is not born, rather becomes, a woman – (Simone de Beauvoir)

@animusparagnos
hmmm… setuju.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: