jump to navigation

Balada Nomor HP Daur Ulang November 27, 2008

Posted by Abdee in PNS Juga Manusia.
Tags: , , ,
trackback

Ibu X: “Halooo, Pak Haydar dimana?”
Saya: “Maaf, Bu. Salah Sambung!”

Lalu Ibu yang tak kukenal itu berkata pada temannya.
Ibu X: “Wahh, hapenya udah dijual sekalian nomornya nih…. ”
Teman Ibu X: “jangan jangan dicuri ya….”

Lalu putuslah pembicaraan..

Dua tahun lalu saya memutuskan membeli nomor baru di kios pulsa deket rumah. Tujuannya, agar komunikasi dengan Luna Maya CIA bisa makin lancar. Operator kan sering menawarkan kemudahan dan kemurahan bagi pemilik kartu seluler yang sama.

Tapi dua tahun kemudian, saya menerima sms dan telpon dari orang orang yang mencari Pak Haydar. Selidik punya selidik, nomor tersebut dulu adalah nomor milik Pak Haydar, seorang pengusaha keturunan Arab. Makanya kadang muncul sms dengan huruf Hijaiyah meski bukan musim kirim2an sms lebaran. Bahkan saya pernah menerima telepon orang yang langsung nyerocos pake Bahasa Arab. Halahhh. Ra Mudeng Blas.

Kata teman yang bekerja di operator seluler, nomor daur ulang/rekondisi emang jamak dilakukan oleh operator. Operator menghidupkan kembali nomor yang sudah mati karena hangus, rusak, dll. Tujuannya, demi penghematan. Cuma dia tak bisa menerangkan secara detail masalah tersebut.

Kejadian lebih unik dialami teman saya saat menghubungi “ayam kampus” yang dia kenal sewaktu dugem setahun lalu. Setelah lama tak bisa dihubungi, suatu malam teman saya iseng nelpon dan tersambung. Dengan hati gembira dan semangat 45, ia langsung menyapa mesra. Lhadalahh!!! dari seberang terdengar suara kecil seorang cewek yang belakangan diketahui baru kelas 6 SD dan mungkin belum kenal dosa.

Ahh, kasihan cewek tersebut. Saya membayangkan berapa banyak lelaki iseng dan hidung belang yang menghubunginya. Kasihan juga buat saya yang harus menanggung segala resiko gara gara memiliki nomor rekondisi. Hiks.

Komentar»

1. Khairuddin Syach - November 27, 2008

Bahkan sekarang ada kartu perdana dijual seharga 3ooo perak dan isinya konon bisa mencapai 50 ribu (kalo ditotalin sama content yg mereka usung)

Ternyata operator sekarang lbh pintar mengobrol kartu perdana daripada memupuk loyalitas konsumen.. Strategi macam apa ini?

Saya masih setia sama flexi, walau kadang utk nelpon esia sering gagalnya daripada suksesnya..

salam hangat Dee

@Khairuddin Syach
salam hangat bang… salam peluk cium.
Saya juga masih setia kok sama yang lama…. meski punya yang baru.

2. yang cerewet - November 27, 2008

halah, tiwas tak belan2i nggak jadi tidur, malah udah keduluan khay *nyubit khay*

btw, coba dong mas telponin ‘mantan’ nomor hape pertamaku yg dulu mati gara2 lupa ngisi *sedihnya*, kali aja skrg ada yang make trus boleh aku beli๐Ÿ˜€
nomernya berapa yah?

@yang cerewet
lah, kok takon aku… lha emang nomere piro ndisik.

3. yang cerewet lagi - November 27, 2008

wes ah, bali turu meneh๐Ÿ˜€

@yang cerewet lagi
kesleo apane to mbak…. kok yo ndadak nganggo fitness barang.

4. marsudiyanto - November 27, 2008

Kalau url yg rekondisi ada gak ya.
NIP aja bisa di tambal sulam kok. Mas Abdee pasti paham. Dengan imbalan segepok uang, NIP orang yg meninggal bisa dipesen orang lain. Adik saya seperti itu.

@marsudiyanto
wahh, saya baru tahu ini…

5. mingto - November 27, 2008

hmm.. cerita nya seru abis deh….. salam kenal yah!!

@mingto
salam kenal juga.

6. cebong ipiet - November 27, 2008

sami mawon mas
koncoku ya ky gitu juga
hmm penghematan gmn yak? apa susahnya bikin kombinasi nmr baru

@cebong ipiet
waduh… gak tau mbak.. mungkin hemat secara teknologi dan ketersediaan nomor.

7. bangpay - November 27, 2008

Saya setia dg tokeksel saya. Maklum. Meski mahal tapi lebih bisa diandalkan untuk blusukan dari aceh sampai papua…๐Ÿ™‚

@bangpay
saya juga setia dengan yang lama… karena terlanjur dah banyak orang yang tahu.

8. kidungjingga - November 27, 2008

CIA.. hihih… ok dehh.. mudah2an makin mesra ma CIA nya.. (yahhh… meski dengan kartu rekondisi.. hihih… rekondisi raja minyak arab.. hihih…)

@kidungjingga
amien…

9. Kyai slamet - November 27, 2008

Hahaha ayam kampus daur ulang?

@Kyai slamet
halah, juragane ayam kampus…

10. iskandarjet - November 28, 2008

Kebiasaan. yah, paling enggak sekarang harga kartu ponsel udah murah abis…

Salam kenal juga, mas. saya baru saja menambahkan link blog Anda di blog saya (iskandarjet.kompasiana.com). See ya….

@iskandarjet
oke. trima kasih mas..

11. renimaldini - November 28, 2008

zaman makin canggih makin canggih pula orang-orangnya… Sekeren apa teknologi tetap aja yang pegang kendali si penguasa IT..Bukan hanya botol bekas aja yang didaur ulang.. nm Hp juga didaur ulang..hikkkk.hikkk..hikkk
tapi kasihan juga si anak SD menerima telepon dari laki-laki hidung belang (dibuat dewasa dan jadi ngenal dosa dong…)

@renimaldini
mungkin perlu diciptakan alat daur ulang buat laki-laki hidung belang.

12. akuhayu - November 28, 2008

wah, kasian si adeknya, btw, nomor yg rekondisi yg mana mas?

@akuhayu
ya, yang sekarang sering kupakai itu, yu.

13. Eljaholic - November 28, 2008

sing nelpon ayam mau konco po kowe dab? ;))

@Eljaholic
husss….

14. Eljaholic - November 28, 2008

Oya.. kapan kita ngulon lagi ;;)

@Eljaholic
Huss lagi…..

15. annosmile - November 29, 2008

untung gak gonta – ganti nomer hape๐Ÿ˜€

@annosmile
Saya juga ndak gonta ganti, cuma beli baru buat komunikasi penting saja.

16. ebeSS - November 29, 2008

woh . . ada begitu ya . . . mulai kapan
dulu ga ada . . . jadi no hape saya asik2 aja . .๐Ÿ˜›

@annosmile
wah, gak tau mulainya kapan.

17. Rita - November 29, 2008

hihihihi…bisa aja si ibu yaa… udah ganti lagi aja…..๐Ÿ˜€

@Rita
wah, repot kalo ganti lagi. Lagian gak ada jaminan nomor yang baru nantinya bukan daur ulang juga.

18. ciwir - November 29, 2008

walah…. ternyata no hp juga didaur ulang….

@ciwir
siapa tau besok alat kontrasepsi aja di daur ulang mas.:mrgreen:

19. harianku - November 29, 2008

kok bisa yah, itu mungkin namanya nomor daur ulang yah mas xixixi…๐Ÿ˜›

@harianku
lah, kan tulisan ini emang judulnya nomor daur ulang.

20. latree - Desember 1, 2008

memang nomor yang sudah tidak aktif aka hangus entah karena sengaja atau tidak, setelah kurun masa tertentu akan dijual lagi. begitu kata temenku yang kerja di indosat.
dulu aku punya nomor IM3 cantik. karena setelah pindah rumah ternyata sinyalnya kurang bagus, aku banting ke telkomsel dan nomor itu aku sengaja hanguskan. itu kira-kira tiga-empat tahun yll.
beberapa waktu yang lalu temanku menelepon dan mengatakan bahwa dia barusan nelpon ‘latree’ tapi yang ngangkat bapak-bapak. setelah dia lihat lagi ternyata itu nomor IM3ku yang belum dihapus dr phonebook-nya meskipun dia sudah punya nomor baruku.

mungkin itu yang terjadi pada pak haydar dan dirimu…

@latree
yapp… kemungkinan mbak. Btw, Selamat Hari Korpri mbak.:mrgreen:

21. petak - Desember 1, 2008

Sukurlah om baru nomor hape
coba kalo NIP:mrgreen:

@petak
Hehehehe

22. phery - Desember 4, 2008

koe lak yo wes biasa barang sekenan to mas

@phery
Mbahmu Kiper !

23. genthokelir - Desember 4, 2008

bisa bisanya ya hahahaha daur ulang jadi begini deh salah sambung melulu kiks
salam kangen mas

@genthokelir
Salam juga mas…

24. ndop - Desember 4, 2008

biasanya nomernya cantik dan sinyalnya bagus, makanya banyak yang nyari nomer2 lawas, soalnya harga perdananya khan dulu mahal banget!!

@ndop
Iya, dulu pernah punya mentari baru kepake seminggu rusak aja nyeselnya ….

25. Surya Ahdi - Desember 5, 2008

Kalo’ yang hidup di kota besar ngalami hal ini, saya yang hidup di pelosok belum pernah ngalami tu… atau mungkin karena dari dulu sampai sekarang masih setia dengan satu nomor aja kali ya…

@Surya Ahdi
coba aja beli nomor baru yang sekarang

26. nino - Desember 5, 2008

wah,, punya saya rekondisi ga yah??

@nino
semoga tidak mas.

27. Ly - Desember 9, 2008

wah… mang ada yach kayaknya no esia aq kena daur kali yach…. abis sering ada tlp salah sambung gitu eeeurrg.. bete deeeh…

@Ly
mungkin aja mbak.

28. Leah - Desember 11, 2008

Aiih…ada juga ya yang kayak gitu ?
Tapi saya kangen juga lho pake HP Indonesia, soalnya pulsa disini lumayan mahal booo…udah gitu kalo pulsa abis gak bisa terima telpon ato SMS. Biar gimanapun negeri sendiri tetep lebih enak..hehehe

Btw, saya pindah ke “rumah baru”, mampir doong…๐Ÿ™‚

@Leah
siap, menuju TKP !

29. ciwir - Desember 11, 2008

lho mas… khan sudah ada kondom impor yang akan didaur ulang jadi plendungan tho?? :X

@ciwir
pantes plendungannya gedhe ya mas..

30. Khairuddin Syach - Desember 11, 2008

Abdee sedang berhibernasi…๐Ÿ™‚

31. utchanovsky - Desember 12, 2008

astaga, sama bener. Cuma kalo saya disuruh pulang.

“Adi???!!! kamu di mana Nak??!!!! Pulang yukk???!!!”
“Maaf, ini bukan Adi bu”
“Ohhh…”

Aga2 terhenyak menyadari no saya ternyata bekas๐Ÿ˜ฆ

@utchanovsky
wah, mau disuapin tuh kayaknya…:mrgreen:

32. escoret - Desember 13, 2008

wakakakka…

lucu2…mengelitik….

lain kali,klo ada nomer aneh..jgn diangkat bos..???
itu trik yg simpel seh…

@escoret
kalo malam2 sih nggak diangkat… tapi kalo siang, kan biasa nrima telpon tak dikenal (teman lewat telp kantor, orang instansi lain, dll).


Tinggalkan Balasan

