jump to navigation

Balada Goyang SPG Jogja Agustus 5, 2008

Posted by Abdee in Jogjaku Jogjamu.
Tags: , ,
trackback

Saya bukan mau posting gambar SPG seperti yang disini, atau disini. Karena gambar yang saya posting adalah Goyang SPG yang saya lihat Senin, 4 Agustus 2008 kemaren. Dijamin berbeda cita dan rasanya, lebih mak nyuss, dan tentu saja asli Jogja.

Saya merasa beruntung bisa melihatnya di sebuah wilayah pinggiran kota Jogja, dan di tengah suasana peringatan Hari Ulang Tahun Republik Tercinta. Penasaran? Lihat saja fotonya…

Goyang SPG Jogja

Ayo Semangatt, Mbahh...

Yap, inilah ajang Goyang SPG (Senam Pokoke Gayeng) asli dari Jogja. Tanpa kosmetik, tanpa sepatu, tanpa training olahraga, dan tanpa sungkan – sungkan. Hanya kegembiraan dan semangat yang ada. Satu.. dua.. tiga.. empat. Satu.. dua.. tiga.. empat. Dirgahayu Indonesia !

Catatan: Kebaya yang mereka kenakan merupakan pakaian keseharian, bukan kostum yang khusus dikenakan seperti dalam acara senam peringatan Hari Kartini, 21 April 2008 lalu.

Komentar»

1. poce - Agustus 5, 2008

haha.. lucu sekali … asli,,original wajah seorang wanita.. ya begini ini ntar wajahku ketika udah tua.. hihi … awas encok kambuh,mbahh ..

^^
http://poce.wordpress.com

@poce
asal rutin, mungkin malah ndak pernah encok ya

2. mysepty - Agustus 5, 2008

wah, semangat yang ti…..
pasti itu pulang dari senam langsung ke dukun pijet yah🙂

@mysepty
sapa tahu dia dukun pijet…. jadi pulang senam malah mijeti orang

3. laporan - Agustus 5, 2008

Jokja adalah kota budaya dengan cultur asli yang relatif lebih terjaga di bandingkan kota2 yg lain, begitu pula dengan perlakuan pada para manula, seperti senam SPG di atas. Meskipun tua tapi kesehatan terjaga, ayo senam. Badan sehat jiwa juga sehat.

@laporan
ayo senam… SKJ 94 juga oke

4. trendy - Agustus 5, 2008

wekekekekekekeke!
kirain sales pisang goreng!
keren…keren…biar tua yang penting top!
wekekekek!

@trendy
top markotop… good marsogood

5. suhadinet - Agustus 5, 2008

Salut deh sama para mbah yang pada ikut goyang itu. Semangat peringatan 17 agustus rupanya masih membakar jiwa mereka.

@suhadinet
iya, padahal yang muda muda aja pada males2an

6. Leah - Agustus 5, 2008

Duuuh…kok saya liat mereka malah jadi terharu yaa…sama waktu saya liat ibu2 dan mbok2 yang jadi kuli angkut di pasar Beringharjo

@Leah
gak papa kok mereka. mereka bergembira kok…

7. Jiban - Agustus 5, 2008

wah kliatane rame banget tuh…

@Jiban
wah, seru mas ngliatnya… ini aja tinggal 8 orang yang jarikan. 5 taun lalu katanya lebih dari 30 orang.

8. marsudiyanto - Agustus 5, 2008

Wah… Bener2 SPG (Senamnya Perempuan Gaek). Sip lah…

@marsudiyanto
siip juga Pak Mars

9. latree - Agustus 5, 2008

sehat sehat sehat… aku juga tetep mau senam sampai nini-nini begitu!
(ye… mending masih bisa hidup sampai setua itu :P)

@latree
asal rutin olahraga mungkin bisa setua mereka mbak

10. Hedi - Agustus 5, 2008

yang penting bikin sehat, kang😀

@Hedi
iyahhh

11. Epat - Agustus 5, 2008

huduh, keren…mbahe sehat terus !

@Epat
iya, makanya mumpung masih muda… ayo jaga kesehatan.

12. ndop - Agustus 5, 2008

iiih.. lutu bangeeett…

jadi kangen ama almarhum…

@ndop
wuduh… kok malah inget almarhum.
eh, jagoanmu menang KDI tuh

13. NdaruAlqaz - Agustus 5, 2008

hahahahaha… gayeng beneeerrr….

itu mah gak perlu ulah raga tiap hari juga ulah raga otomatis….

@NdaruAlqaz
hehehe….. ulah raga otomatis…

14. khai - Agustus 6, 2008

Nah kalo goyang SPG versi ABdee ini seandainya dimuat diblog 3D, gw yakin ra bakal di cekal. Ini namanya Gayeng Rakyat. Gayeng Sak Wontenne bukan Goyang Syahwat— *insyaf mode on*

@khai
SPG di 3D dicekal ya?

15. akuhayu - Agustus 6, 2008

hahahaha, judul yang menipu
tapi seneng juga melihat mereka bersemangat
ah, Indonesia, semoga juga bersemangat seperti mereka
^_^

@akuhayu
halah, kowe kok yo ketipu…

16. bang ade - Agustus 6, 2008

wah sukses buat para mantan spg yang unjuk kebolehan

@bang ade
mantan SPG jaman jepang…

17. Rindu - Agustus 6, 2008

Kalau saya memakai kebaya itu … kira-kira ada yang nonton gak mas?🙂

@Rindu
wuhh…. saya nonton paling depan.

18. roffi - Agustus 6, 2008

waks ketipu judul

@roffi😀

19. Biho - Agustus 6, 2008

judul menipu blogger😀

@Biho😀

20. aRuL - Agustus 6, 2008

wah asyik banget tuh🙂

@aRuL
iyahhh… taun depan liat lagi ah.

21. tukangobatbersahaja - Agustus 6, 2008

si mbah bisa goyang ptah-patah ga?

awas patah beneran

@tukangobatbersahaja
hahaha…. jangan ah. goyang patah2 cuma buat yang muda

22. wi3nd - Agustus 6, 2008

smangaad mbah…..!!
heheh lucu yaa mreka,sudah sepuh tapi teutep smangad,jadi malu:)

@wi3nd
kalo malu, celananya dipake….😀

23. w0ngndes0 - Agustus 6, 2008

@ 17
Pasti saya tonton cah ayu

@w0ngndes0
Halah….

24. w0ngndes0 - Agustus 6, 2008

@ 17
asal jogednya ojo koyok DEWI PERSIK yooo nduk, nanti mbah jantungnya kumat, lalu ko’it deh

@w0ngndes0
koit juga ndak papa kan… sekali kali

25. okta sihotang - Agustus 6, 2008

huahuahuaaa…
*mangap – mangap liatinnya😉

@okta sihotang:mrgreen:

26. devry - Agustus 6, 2008

Lha… ini baru SPG beneran, khan?:mrgreen:

@devry:mrgreen:

27. kishandono - Agustus 6, 2008

mantan SPG yang lagi SPG. senam terus pantat kendur, eh… pantang mundur

@kishandono
halah, pantat terus yang dipikirin.

28. kapanpun - Agustus 7, 2008

aku ketipyuu nie wakakakakk🙂

@kapanpun
hehehe… kamu ketahuan:mrgreen:

29. bangpay - Agustus 7, 2008

–lemes (anuku)–

hiahahahahahaha

@bangpay
kok lemesan sih bang… apa kata dunia.

30. togarsilaban - Agustus 7, 2008

SPG Sak karepe Pokoke Goyang,

Salam

@togarsilaban:mrgreen: salam juga bang

31. Roe - Agustus 7, 2008

mas numpang ketawa.. ha..ha…ha….ha….

@Roe
silahken… saya temeni ketawanya.. ha ha ha ha

32. rerere - Agustus 7, 2008

kerenn

@rerere
kerenn dan beken ya… simbahnya

33. flowflow - Agustus 7, 2008

hahahahaha
mbah nya lucu pak…

salam.

@flowflow
padahal dia gak bermaksud melucu lho

34. Yehia - Agustus 8, 2008

hadooh itu kan mbah ku

@Yehia
masa sih? sama ya gus…

35. hanny - Agustus 8, 2008

waw, mbah-mbah itu terlihat bersemangat sekali, yaaaa

@hanny
iyaaa…

36. dhanie - Agustus 8, 2008

Wah Sehat Bangedh euy..
Smangadh ya mbah-mbah…

men sana in corpore sano🙂

o,ya salam kenal🙂

@dhanie
salam kenal juga

37. kidungjingga - Agustus 8, 2008

ruarrr biasa nih mbah-mbah ini.. semangatttt!!!! yang foto lebih semangat lagi nih… mmhh… kira2 yang jepret fotonya naksir yang mana ya…???😀

@kidungjingga
naksir yang komen…. hihihi

38. yodama - Agustus 8, 2008

rosa…

SPG (Sales Promotion Grandma)😀

@yodama
hehehe….:mrgreen:

39. mantan kyai - Agustus 9, 2008

tak kirain spg yan itu😀

@mantan kyai
ketipu yak?

40. Ly - Agustus 9, 2008

tarikk…mbaaaaaahh…hobaaahh…. huehuheuheu TOP BGT laaahh… goyangannyaa….*ikutan goyang*😀

@Ly
haduh, haduh…. itu ikutan goyang ato kesurupan.

41. Iwan Rystiono - Agustus 10, 2008

Wiks…nembak keyword SPG…

Hehehehe….

@Iwan Rystiono
hehehe….:mrgreen:

42. Fa - Agustus 10, 2008

hahahaha…. *ngakak beneran*
wah, kelak aku akan seperti itu kayaknya😀

@Fa
amien…. jarikan juga mbak?

43. sluman slumun slamet - Agustus 10, 2008

wah kalo ada videonya bakal heboh tuh!
SPG Jogja digoyang
goyang SPG Jogja
SPG jogja bergoyang
halah mbuh!

@sluman slumun slamet
video yang versi 3gp kan mas

44. masmoemet - Agustus 10, 2008

keren mas …

@masmoemet
trims mas…

45. dhany - Agustus 11, 2008

untung bukan gambar dewi persik…klo gambar dewi persik bisa2 blognya dicekal…haha…tapi kalo liat foto nenek2 itu ungat nenek saya di desa..

@dhany
ditengokin dong neneknya… sebagai obat kangen

46. Fa - Agustus 11, 2008

klo jarikan sih kayaknya ndak mas😀 *ndak bisa makenya, ntar klo melorot kan malah repot* hehe

@Fa
ditali rafia dong jariknya…

47. My - Agustus 12, 2008

huehue….🙂🙂 salut2….

@My:mrgreen:

48. achoey sang khilaf - Agustus 12, 2008

wah hebat nian mereka
salam salut deh😀

@achoey sang khilaf
ya.. salut buat simbah…

49. kucingkeren - Agustus 12, 2008

yihaaaaaaa… keren oy…

@kucingkeren
keren kaya si ammar

50. ridu - Agustus 12, 2008

jiahahaha.. dikiran SPG yg mba2 cantik itu lho.. hahaha..

@ridu
ya ini juga cantik… pada jamannya.

51. escoret - Agustus 13, 2008

wah,judul yg membuat trafic naik ya..????

@escoret
salahkah?

52. Bagoez - Agustus 14, 2008

Ayo mbah uti,goyang teyus.udh bosen liat goyang syahwat.skali2 represing.

@Bagoez
hehehe…. habis represing trus balik lagi ke goyang syahwat ya?

53. ngodod - Agustus 16, 2008

*ngelus dodo ngerti jenengan senenge karo simbah2

54. nenyok - Agustus 16, 2008

Salam
Waduh..iki lucu sanget yak🙂

55. andy15 - Agustus 17, 2008

Biar tua tapi tetep semangat!

56. SlempitanJempolKaki™ - Agustus 18, 2008

jan tenan…
jogja banget singkatannya…
jadi pengin ikut…
kapan ada pendaftarannya lagi???

57. novi - Agustus 19, 2008

hahahahaha asli original banget mas….salut….btw aku ijin nge-link ya biar aku sering mampir hehehe

58. renimaldini - Agustus 19, 2008

Kamu benar-benar lucu ya,, tiap ngeliat postingannya saya ketawa sendirian aja…
Apa tampang mas abdee ini juga lucu seperti postingan di blog ya ini..
Boleh ketawa lagi, ya? Kirain tadi benar-benar SPG yang lagi bergoyang di mana gitu, eh tau-taunya SPPGnya si embah-embah (maaf kalau salah sebut…)
Kalau di Padang ada yang beginian juga saya mau liat juga ah,,

59. Wahyuni - September 10, 2008

Kayak nenek gw tuch yang pake kaos “Berani Kerja Berani Capek” (padahal mukanya gak kliatan) Hahahaaa..

60. hendra - September 13, 2008

lucu banget dah

61. PakWali - Oktober 14, 2008

mantappp….

62. ryoo - November 21, 2008

wa kak….kak…kak….3x
seneng kalo ngeliat warga kita tersenyum…….mungkin dulunya kurang bahagia x….wa kakkkk….kakkkkk….kakkkk…..
dulu kan mbah2 kiat gak sekolah jadi gak pernah ngerasain senam……..melihat mbah2 kita….kalo orang jawa bilang mantabbbbbbbbbbbbbb………sekali goyangannya……..ko nda di ajarin goyang masa kini kaya goyang ngebor…… gergaji…..dombrettt…..dll biar mereka tetep semangat………..kakkkkkk……tanceppppppppp trusssss mbah….pokokekkkk goyang trus

63. ciwir - Januari 15, 2009

genah gayeng kuwi mas abdee….
mantttaabbbbb!!!!!!!

64. frozenmenye2 - Januari 28, 2009

eh…si mbah..hati2 lho mbah….jadi malu sama mbah2 itu, mereka semangat sekali pdhl udh tua juga, smntara gw yg masih muda (jjaahh…) malesnya ampun2an walaupun sekdar jogging kliling kampung

@frozenmenye2
joggingnya sambil bawa TV pas subuh…. sapa tau banyak yang nemeni sambil bawa pentungan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: