jump to navigation

Balada Tugas Memburu Sekolah Juli 5, 2008

Posted by Abdee in Lapan Enam, Laksanakan.
Tags: , ,
trackback

Pagi ini, begitu dateng saya bersama dua temen sekantor langsung dipanggil ke ruangan Pak Susilo, atasan saya. Kami bertiga hari ini ditugaskan untuk tugas negara yang maha penting berburu sekolah bagi anaknya yang mau masuk SMA. Tugas saya adalah melototin situs ini, sambil melaporkan perkembangan yang terjadi. Lapan Enam, Laksanakan !!

Sementara seorang temen nongkrong di sebuah SMA negeri pinggir kali kota sambil siap-siap memasukkan berkas pendaftaran, jika kondisi darurat. Satu lagi berbagi tugas dengan Pak Susilo dan Nyonya untuk lihat situasi di beberapa sekolah negeri kota jogja.

Saya sendiri akhirnya memutuskan ke warnet karena internet di kantor kalo siang gini kadang sering melambat. Selain itu juga biar saya bisa konsentrasi, karena di kantor sering datang tamu yang sebenernya bisa ditemui temen sekantor yang kerjaannya cuma ngrumpi itu.

Apa yang saya temukan dan terjadi selama tugas

  1. Tiap beberapa menit saya ditelpon temen2 dan atasan yang ditugaskan nongkrong di beberapa SMA.
  2. Ada nama unik yang saya temui. Misal:BS. KUSUMANEGARA REPUBLIK INDONESIA😀
  3. Saking gugupnya, saya sempat salah klik dengan data Penerimaan Siswa Baru SMP…. sehingga nggak ada data yang muncul. Ya iya.. lha wong PSB SMP masih minggu depan.
  4. Blogwalking…😀

Melaporkan langsung dari Tempat Kejadian…

Komentar»

1. septy - Juli 5, 2008

Wah, jd inget jaman daftar sma dulu, dagdigdug didepan loket, masukin..enggak..masukin..enggak.. secara nem pas2an bwt msk sma1, baru dimasukin setelah diceramahin ma ibu sebelah yg nem anaknya lebih rendah. Udah gitu pengumuman harus datang, lihat daftar murid yg dipajang di halaman sekolah🙂

Sekarang keren yah?jadi ga perlu antri desek2an & panas2an bisa tau berita ter update.

@septy
Ya tetep pada di depan loket terutama buat yang mepet2 nilainya…
Tapi emang lebih enak sekarang.

2. Fa - Juli 5, 2008

itung2 buat bekal pengalaman klo besok nyari sekolah buat anak yah?😀 btw, tukeran link yah😉

@Fa
Yappp….

3. sluman slumun slamet - Juli 5, 2008

sakjane jabatan fungsional opo tho sampean iki, kok malah koyo raden ngabehi. ngabehi sembarang penggawean….😀

@sluman slumun slamet
Huahahaha….. yo ngene ki mas nasibe dadi setap…

4. khairuddin - Juli 5, 2008

Kalo ditempat saya ini kerja serabutan pak. Kerjanya banyak sementara gajinya ra mundhak2. Kacian deeee…🙂

@khairuddin
Hehehe…. Hidup adalah Perjuangan bang..

5. ilalang - Juli 6, 2008

lhaaaa… kok sama tugasnya? cuma kalau situ ditugasin bos, aku ditugasin diriku sendiri… hehehe… masukin bontot ke smp… hasilnya: gatot… gagal total… ndak masuk smp negeri… *sigh*

@ilalang
Sabar mbak… smp swasta juga banyak yang bagus kok.

6. sapimoto - Juli 7, 2008

Lha kok atasan nyuruh kerjaan yang gak ada hubungannya dengan kerjaan kantor? Apa memang kantornya juga melayani program mencarikan sekolah?

@sapimoto
resiko kerjaan mas

7. Yehia - Juli 8, 2008

oooh pak susilooooo ..

@Yehia
kenapa mas… naksir yak?

8. 1nd1r4 - Juli 18, 2008

PNS kan mas? kok ikutan sibuk cariin sekolah buat anak atasan? bagian dari job description nya juga ya? baru tau saya

@1nd1r4
yaa mau gimana lagi

9. wi3nd - Agustus 5, 2008

ealah wat anaknya si bos tokh?
tak kira ngapain getoh heheh

10. riyansleman - Agustus 6, 2008

waah waah waah ternyata tugas negara juga melayani kepentingan pribadi atasan tooooooooo?????????//
rugi aku bayar pajak cuma dipake pribadi,,,,,,,,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: