jump to navigation

Balada Hiddinkov Juni 27, 2008

Posted by Abdee in Out Of Topic.
Tags: , ,
trackback

PSSI diusulkan agar mengontrak Pelatih Rusia di Euro 2008, Gus Hiddink sebagai pelatih Tim Nasional. Tujuannya, demi meningkatkan prestasi sepakbola nasional. Itulah yang diusulkan di rubrik Surat Pembaca Tabloid BOLA edisi Jumat 27 Juni 2008.😀

Gus Hiddink memang populer, tak kalah dengan Gus Dur, Gus Mus, Gus Sholah dan Gus Gus yang lain yang sudah lebih dulu terkenal di Indonesia. Ia dikenal berhasil membuat tim-tim semenjana seperti Korea, Australia, dan sekarang Rusia menjadi tim yang dapat mengejutkan dan berpenampilan hebat.

Akan tetapi, PSSI dan timnas Indonesia tuh ibarat sedang mengalami krisis multidimensi. Gak cuma masalah taktik, skill, fisik, mental, determinasi, dan seabreg masalah di lapangan yang bikin timnas Indonesia nggak maju-maju. Tapi juga berbagai masalah di luar lapangan, seperti kepemimpinan di PSSI, kebijakan, pengelolaan, dan lain-lain.

Saya yakin masalah tersebut tidak akan selesai hanya dengan mengontrak Gus Hiddink sebagai pelatih tim nasional. Jangankan Gus Hiddink, biar pelatih sekaliber Marcelo Lippi, Alex Ferguson, Jose Mourinho, atau Arsene Wenger aja saya yakin nggak bakal sukses meskipun semua dikontrak berbarengan. Yakinnn….

Btw, ada catatan menarik dari Gus Hiddink dan tim Rusianya yang menurut saya bisa disebut Tim “Mr.V”. Kenapa eh kenapa? karena 19 dari 23 Pemainnya yang tampil di Euro memakai huruf  V. Sebut saja Zyryanov, Zhirkov, Yanbaev, Sychev, Shirokov, Semshov, Arshavin, Anyukov, Akinfeev, Adamov, dan seterusnya. Huruf “V” kayaknya populer banget di Rusia. Sehingga jangan-jangan Gus Hiddink punya julukan baru Hiddinkov.

Kalo di Indonesia sih, yang populer bukan tim “V” tapi “Miss V”….:-D

Komentar»

1. andre - Juni 27, 2008

Miss V…? Miss Vina Panduwinata maksutnya?….

Btw, Nurdin Halidkov emang harus segera dipecaattt….

2. wennyaulia - Juni 27, 2008

huehehe..baru mo posting tentang usul merekrut om gus ini
malah udah keduluan
ya wes…tak ndak jadi aja😆

endonesa terlalu ribet
bahkan budiono yang gubernur BI pernah bilang kalau semua teori ekonomi ndak ada yang pas diterapkan di sini:mrgreen:

3. mewindra - Juni 28, 2008

Lho katanya Bambang Pamungkas mo direkrut ama MAnchester United ?????

*Nyebarin HOAX…..hehehehhe*

4. khairuddin - Juni 28, 2008

Saya malah Yakin k-lo SBYNovSontolotov bakal sukses jadi pelatih Timnas.
Yakinnnn

5. Abdee - Juni 28, 2008

@andre
setujuvv

@wennyaulia
kayaknya yang cocok dengan endonesa cuma.. teori ekonomi pancasila, teori demokrasi pancasila, dan mungkin teori sepakbola pancasila

@mewindra
Bambang Pamungkas? dikontrak MU cafe mungkinn…

@khairuddin
Salam Kenal mas…
mending J. Kallav deh kayaknya yg jadi pelatih timnas….

6. lingkaran - Juni 28, 2008

hakakakakakaka….setuju kalo kontrak hiddink…
miss V?
makanan apa ya itu?

7. bangpay - Juni 29, 2008

wah setuju kalo gus hiding dikontrak PSSI lha nanti kalo prestasinya tetep jeblok kan warga NU se indonesia bakal siap membela ampe mati… :

8. ubadbmarko - Juni 29, 2008

Lambang PSSI padi dan kapas, jadi ga bakalan maju soalnya yang dipikirinnya cuma makan dan kaos team.

9. Septy - Juni 29, 2008

Yah, sbg penonton pemain sepak bola siy terserah sapa ajah pelatihnya, yg penting dia bisa memilih pemain cakep, supaya ga bosen nontonnya😉

10. Abdee - Juni 30, 2008

@ lingkaran
miss V… Konon adalah makana enak

@bangpay
hehehe…. siapp

@ubadmarko
lha, emang indonesa mampunya baru mikirin makan dan kaos aja….

@septy
tampang cakep tapi kalo mainnya jelek ya sama aja…

11. gunawanwe - Juli 1, 2008

Gus hiddink orang Jombang juga ya?

@gunawanwe
orang situbondo kayaknya….😀

12. chic - Juli 2, 2008

ah sepak bola lndonesia mah emang krisis SDM. mau siapa pun pelatihnya, percumaaaa….

@chic
Amien amien amien.. setuju

13. arika - Juli 4, 2008

miss V?apa tuh?

@arika
waduh.. apa ya dik… jadi bingung njelasinnya….
ada yg bisa njelasin ke adik yang baru 12 tahun ini..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: