jump to navigation

Balada PNS Yang Selap Selip Juni 24, 2008

Posted by Abdee in PNS Juga Manusia.
Tags: ,
trackback

Peristiwanya kemaren pagi, saat saya sedang antri Bantuan Langsung Tunai absen. Pakdhe Bejo, temen sekantor yang mau pensiun, udah dateng duluan dan bercerita heboh soal peristiwa bunuh diri. Kejadiannya di makam deket kampungnya pagi itu. Walah, pagi-pagi dah cerita soal orang bunuh diri.

Uniknya, menurut cerita Pakdhe Bejo, Si Korban pelaku bunuh diri menggantung di pohon dengan mengenakan Baju Koko, lengkap dengan Sarung dan Peci. Busyet, gak ada kostum lain apa? Inalillahi Wainailaihi Roji’un.

Temen-temen sekantor pun heboh mendengar cerita Pakdhe Bejo. Bahkan Pakdhe Bejo tak segan untuk mengulang cerita tersebut dari awal, saat ada orang datang dan bertanya lagi. Beragam pertanyaan pun datang bersahutan, sementara aku cuma ikut mendengarkan.

“Nggantung pake apa, pakdhe?”
“Pake tali kawat”


“Orang situ juga ya?”
“Nggak, tetangga kampung. Dia bawa dompet sama hape kok”


“Kenapa dia bunuh diri, pakdhe?”
“Wahh, nggak tahu, kan nggak bisa ditanyain.” *tabook pake kursi*

“Trus, sekarang udah diturunin ato masih nggantung? Nonton yukk” *Gilaak*
“Ohh, udah diturunin…trus tadi dibawa ambulan ke RS. Sardjito, mau diadopsi.”

Wakkkk, diadopsii !!!! Gak salah denger aku…

“Diadopsi gimana pakdhe?”
“Itu loh, dibedah mayatnya…masa ndak tau”

Hari ini aku sekilas baca di halaman pertama Koran Merapi (Koran Kriminil Jogja) yang dibawa Pakdhe Bejo, pelaku nekat bunuh diri karena masalah cinta… Ya Alloooh.

catatan: Dialog diatas sudah ditranslate dari Bahasa Jawa sehari-hari

Komentar»

1. windra - Juni 24, 2008

Tenang….masih 28 tahun lagi untuk memikirkan gantung diri pake apa ??? hehehehehe

*kaburrr…takut ditabok pake kursi*

2. Juminten - Juni 24, 2008

hah? ah, lagi2 masalah cinta…
tp kostumnya itu, loh… ga banget!
biar bunuh diri pake peci dan baju koko jg ga bakal masuk surga.😦

3. puputs - Juni 25, 2008

serem, kaget tadi denger mau di adopsi…. ternyata

4. Gum - Juni 25, 2008

:))

orang tua mana yg mau ngadopsi orang yg abis bunu dirii =))

5. ario saja - Juni 25, 2008

di adopsi ??

6. zizaw - Juni 25, 2008

diadopsi?

siapa yang mau melihara orang sekarat?🙂

7. yudi - Juni 26, 2008

😆 ngadopsi mayat trus disekolahin

8. Abdee - Juni 27, 2008

@ windra
hehehehehe

@Juminten
Tapi kalo dipikir-pikir, kostum apa ya yang cocok buat bunuh diri…

@puputs
hehehe🙂

@Gum, @zizaw, @yudi
namanya juga selap selip

@ario saja
diadopsi eh diotopsi mas…

9. khairuddin - Juni 27, 2008

“Kamu itu bawa mobilnya selap selip gitu sich? Gag tau ya kl aku mengidap penyakit jantung” Kata ibu. Krn aku terlalu ngebut bawa mobil.

10. andre - Juni 27, 2008

kalo bedah mayat bukan adopsi… tapi aborsi….?
*mode: oon*

11. fenny - Juni 28, 2008

adopsi itu sodaranya adaptor yah?

12. sluman slumun slamet - Juni 28, 2008

pns jublek kuwi😀

13. Abdee - Juni 30, 2008

@ khairuddin
itu sih selap selip beneran…

@andre
bukan aborsi tapi abrasi…

@fenny
huahahaha…. adopsi tu sodaranya adaptasi…

@sluman slumun slamet
jublek kie opo mas…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: