jump to navigation

Balada Jodoh Ala Pramuka Agustus 13, 2008

Posted by Abdee in PNS Juga Manusia.
Tags: , , ,
trackback

Senin pagi kemaren, dua cewek manis yang juga kelihatan lugu dan polos datang menyambangi kantorku. Mereka memperkenalkan diri sebagai aktivis Pramuka dan bermaksud menyampaikan undangan Upacara Hari Pramuka buat bosku.

Karena hari masih pagi, dan bagian sekretariat belum ada yang datang, akhirnya kuterima surat itu. Namun kedua cewek manis tersebut tak mau juga beranjak pergi. Tak pikir karena terpesona dengan saya. Ternyata mereka ingin bertanya soal mekanisme pengajuan proposal bantuan untuk kegiatan Pramuka. Saya pun kemudian menjawab sebisanya, karna emang saya tidak cukup paham hal demikian.

Beberapa saat kemudian, saya yang gantian iseng bertanya pada mereka. Pertanyaannya sepele. Berkaitan dengan Dasadharma Pramuka. Jika disuruh memilih seorang pasangan hidup dengan sifat seperti dharma ke-3 hingga ke-8, pasangan dengan sifat seperti apa yang akan dipilih?

Ini Pilihannya:

  • Patriot yang sopan dan kesatria.
  • Patuh dan suka bermusyawarah.
  • Rela menolong dan tabah.
  • Rajin, terampil, dan gembira.
  • Hemat, cermat, dan bersahaja.
  • Disiplin, berani, dan setia.

Dua cewek aktivis Pramuka tersebut sempat cengar cengir sambil berpikir. Satu diantaranya kemudian memilih pasangan yang disiplin, berani, dan setia. Alasannya karena kesetiaan adalah syarat mutlak dalam menjalin hubungan.

Bagaimana dengan cewek satunya? Jawabannya simpel. “Saya milih sendirian aja dulu.” Halahh….

Bagaimana dengan Anda, Sodara Blogerwan dan Blogerwati?

Komentar»

1. trendy - Agustus 13, 2008

saya pilih menjaga nama baik dimanapun berada!
wekekekekek!

@trendy
Halahh…

2. mlandhing - Agustus 13, 2008

saya ndak milih… wong tidak ada yang bisa dipilih… :))

@mlandhing
Golput kah…

3. Fa - Agustus 13, 2008

saya? milih yang kayak si tuan :D

@Fa
Berarti yang Rajin, Trampil, dan Gembira ya?

4. Fa - Agustus 13, 2008

ngg… tapi klo ada yg include semuanya itu, mau juga sayah, haha..

@Fa
Huhh… maunyaa.

5. Pesan Orangtua : Kabar dari Fa! - Agustus 13, 2008

[...] postingan PNS yang satu ini, aku jadi teringat pada nasehat orang tua (termasuk nenek dan budhe) dahulu kala, yang seringkali [...]

6. scouteng - Agustus 13, 2008

kayaknya sulit dipilih salah satu, mulai dari atas “patriot yang sopan dan ksatria” itu sudah menggambarkan dibawahnya. bukankah seorang ksatria itu orang rela menolong,bersahaja, tabah dan lainnya.. termasuk setia yang katanya syarat mutlak tadi.

@scouteng
ya belum tentu….
seseorang yang ksatria belum tentu menggambarkan bahwa dia rajin, trampil, dan gembira.

7. khai - Agustus 13, 2008

Sayah pilih yang ini Dee
Hemat, cermat, dan bersahaja.
Mengapa??
Saya ingin istri yang hemat dalam pengeluaran, cermat dalam membelanjakan uang rumah tangga dan bersahaja ketika uang gaji tak cukup utk kebutuhan sehari-hari—-

@Khai
sama bangg. Saya juga pilih yang itu.

8. laporan - Agustus 13, 2008

Saya milih PRAMUKA, PRAwan Mau janda juga sUKA. hehe :mrgreen:

@laporan
bisaaa aja :mrgreen:

9. kishandono - Agustus 13, 2008

asal ga yang ke-2. ‘mencintai sesama dan memelihara lingkungan hidup’ hiii..!!!

@kishandono
yang ke-2 ndak masuk disini mas..

10. fahrizalmochrin - Agustus 13, 2008

kalo b pilihan mah semuanya yang bagus-bagus..toh akhirnya yang menjalani yang menilai apakah pilihan sudah sesuai atau jauh dari yang diharapkan

@fahrizalmochrin
tapi hidup kadang harus memilih, dan apapun pilihannya, pasti ada konsekuensinya.

11. edy - Agustus 14, 2008

yg bisa menjaga keselamatan dan kehormatan pasangan! :lol:

@edy
Patriot yang sopan dan ksatria….

12. hanny - Agustus 14, 2008

nggak ada paket hemat, ya… atau 3 in 1 gitu boleh ga? :D

@hanny
3 ini 1… tar pake joki lagi.

13. zam - Agustus 14, 2008

untuk calon suami ya? ndak milih kalo gitu..

kalo kriteria calon istri?

@zam
calon istri juga kriterianya gitu…
ahh, tapi sinuhun zam pasti milih yang pinter buat pantun…

14. p.herry setyono - Agustus 14, 2008

sebagai laki-laki saya memilih yang :
– “Rajin, terampil, dan gembira.”

15. p.herry setyono - Agustus 14, 2008

ralat, klo dipikir2 lagi, saya milih yang:
“Hemat, cermat, dan bersahaja.”

@p.herry setyono
akurr mas.

16. dwi - Agustus 14, 2008

saya memilih “PATUH dan suka bermusyawarah” , ahhh senangnya punya suami patuh pada istri….wakakakakakak!!

@dwi :mrgreen:

17. akuhayu - Agustus 14, 2008

aku milih yang punya tato tunas kelapa di lengannya
huehehehehe
^_^
ga ding
ehm aku milih disiplin, berani dan setia aja deh
^_^

@akuhayu
sesuk “bocahe” tak kongkone gawe tatto.

18. Hedi - Agustus 14, 2008

bisa milih paket kombinasi ga? :D

@Hedi
terserah, tapi kalo di luar paket ada tambahan biaya.

19. bakulsapi - Agustus 14, 2008

idem zam….

tapi nek suruh milih istri aq milih yang

mau dislipin, berani (hot) dan setia…

@bakulsapi
disiplin ato diselipin ?

20. septy - Agustus 14, 2008

Patriot yang sopan dan kesatria? nti sok jaim
Patuh dan suka bermusyawarah? he..ga bisa diajak berantem ga seru :D
Rela menolong dan tabah? nti dia sibuk nolongin orang ga peduli padaku. tabah? aku bisa membuat seseorang jadi tabah kok :D
Hemat, cermat, dan bersahaja? pasti ga suka diajak jalan dan nonton
Disiplin, berani, dan setia? jangan2 nti malah semua ada jadwalnya, ga seru. setia penting sie, tapi toh itu tergantung padaku kan? bisa tidak membuatnya setia.. :D

So, aku pilih: Rajin terampil dan gembira! he…
Rajin beribadah, rajin menabung buat anak, rajin bantuin istri
Terampil bikin mainan buat anak sendiri, terampil bikin istri bahagia… :D
Dia gembira selalu… jadi apapun yang terjadi tetap gembira :D

@septy
terampil bikin istri bahagia…?
ahh… termasuk pijit pijit itu yaa…

21. chocoluv - Agustus 14, 2008

rajin, trampil dan gembira :-P

@chocoluv :mrgreen:

22. ndop - Agustus 14, 2008

karena saya orangnya gembira loka, maka pilih yg ada gembiranya..

@ndop
biar ngakak ngakak kan ndop.

23. simplyah - Agustus 14, 2008

Kalo saya mah pilih semuanya….plus :
Berkantong tebal dan hebat di ranjang….hahahahha !!

@simplyah
dassarrr… jalang.

24. Fa - Agustus 15, 2008

wew, kok rajin, terampil dan gembira sih? hahaha… *ssstt.. si tuan itu ndak rajin kok* :D

@Fa
rajin menjamah masak ndak juga?

25. kucingkeren - Agustus 15, 2008

haiyaaaaa… sy pilih yg ada aja… hehe

@kucingkeren
pasrah nih..

26. LutFi - Agustus 15, 2008

rajin, terampil, gembira!!! aku suka sama orang yang bergembira;). susah nyari pasangan yang paket lengkap mas. aksesori dijual terpisah (apa sih?). tapi mnurutku, rajin, trampil, gembira sudah cukup. penting tuh nyari orang trampil yang gembira:D

@LutFi
pilihan yang bagus.

27. hanggadamai - Agustus 15, 2008

yang satu visi dan misi :)

@hanggadamai
emang pilih parpol, bang ?

28. Fa - Agustus 15, 2008

hahahaha… klo itu iya sih *blushing* :D

@Fa
ya… syukurlahh….
kalo ndak… berarti gawat dong.

29. masmoemet - Agustus 15, 2008

yg jelas aku milih pasangan hidup seorang cewek … :lol:

masmoemet dudulz … ga ada pilihan itu bodo’

30. yodama - Agustus 15, 2008

wew, saat ini emang blm “memilih” mas.

Yg jls wanita dinikahi krn 4hal, tp kl mo slamat milih krn agamanya.

Skrg “kerenkan” diri dl baru memilih. :mrgreen:

31. khai - Agustus 15, 2008

Hemat, cermat, dan bersahaja.
Dee, kalau bersahaja itu mencakup kecantikan juga ga yach??
Hemat, cermat, bersahaja, cantik & baik hati.
Nah ini baru mantab Dee—- :)

32. Ivan - Agustus 15, 2008

aku milih yg ‘itu’ aja …. :)

33. ngodod - Agustus 16, 2008

milih tapi yang dipilih ndak mau trus pie….?

34. annots - Agustus 16, 2008

@ngodod

luapkan emosi sampean dengan sepedaan keliling jawa, siapa tahu dapat penggantinya :D

35. My - Agustus 16, 2008

wkwkwkwk…..
kalo pilih semuanya tapi ada di dalam 1 orang gimana??

36. ma2n-smile - Agustus 16, 2008

islam is my way forever……
keep smile because that make people happy…..

37. mantan kyai - Agustus 16, 2008

saya milih sampean ajah ah mas … *kok jadi kayak ryan* :D

38. geiztia - Agustus 16, 2008

aku milih yang …ada deh..*rahasia, mau tau aja deh mas abdee ini..
hihihihi..

39. marsudiyanto - Agustus 16, 2008

Saya pilih yang logonya pramuka…
Kalau kepepet, bisa ditambah sirop & es.
Saya mau jualan es degan…

40. nenyok - Agustus 16, 2008

salam
saya pilih yang tidak sama dengan saya he..he..

41. sluman slumun slamet - Agustus 16, 2008

dasar PNS usil…
patriot yang sopan? ah gak mau… masak di ranjang bersopan-sopan saja.
suka bermusyawarah? gak mau… musyawarah kan ngomong…kakean cangkem
sebagai PNS saya milih yang tabah saja :D
tabah kalo gajinya gak cukup :D
tabah kalau suami kawin lagi….
pokoknya tabah…

42. ridu - Agustus 16, 2008

wah.. saya dulu anak PMR tuh.. hahaha..

43. Panda - Agustus 17, 2008

“Saya milih sendirian aja dulu.”

Panda juga pilih itu :D

44. afwan auliyar - Agustus 17, 2008

klo buat milih ce… aq lebih suka ce yang hemat, lembut & bersahaja…. :D (ada nggak seh ?!?! )

BTW, dah lupa euy ma dasadharma…. maklum bukan aktivis :D

45. galeter - Agustus 17, 2008

*MASTER OF Ceremony*

… kami persilahkan calon kandidat presiden 2009 menaiki podium untuk memberikan komentar..”

**kandidat menaiki Podium**

ASSSSSS..ALAMU ALAIKUM,

KAMI SECARA PARTAI TIDAK BEGITU MEMBUKA PINTU TERHADAP ISSU transgender, DALAM KANCAH BERNEGARA KEDEPAN… karena perkembangan ..GEDER..EH ..jender eh ..OH .. gender,
DINEGARA INI TELAH MENGALAMI TRANSMUTASI YANG MULTI-TASKING..
dimana, SEDEMIKIAN RUPA SEHINGGA ESENSI “TRANS” menjadi tidak relevan alias bias bajak dari kalangan proletar terkait.. ataupun fundamentalis aktif..

dimana
TRANS-migrasi telah DITERAPKAN.
TRANS-portasi juga mengarah peningkatan.
TRANS-formasi hukum juga cukup signifikan

OLEH SEBAB ITU KAMI SELAKU CALON, kedepannya akan lebih memperhatikan modus modus pembiasan dalam struktur ataupun elemen dimensi ideologis yang mengarah pada gesekan yang tidak bijaksana.
misalnya SEPERTI, seorang PNS yang coba mengencani anak PRAMUKA
organisasi PRAMUKA akan berusaha kami HAPUSKAN PELAN PELAN ganti dengan organisasi PANJAT TEBING

LAYAR TANCAP pemutaran PILEM X-man akan kami galakkan guna antisipasi modus pembiasan pengertian GENDERITAS ini.

Demikian.

“tabe Puang”

http://galeter.wordpress.com

*turun podium — sambil baikin leher baju *ngaciir lewat blakang*

46. Rindu - Agustus 17, 2008

Saya jujur, tidak sombong dan rajin menabung …. :)

47. khai - Agustus 18, 2008

Dicari : Kekasih Dunia Akhirat — (yang koment no. 46 itu bisa keknya) (ngarang) :)

48. achoey sang khilaf - Agustus 18, 2008

dasa darma emang hebat ya :D

49. Bagoez - Agustus 18, 2008

Kalo bt suami jgn milih pramuka,sukanya tidur ditenda,lebih cinta pohon klapa drpd istrinya sndiri, manggilnya ‘kakak’,ga bs ‘say’ ato ‘honey’,ga mesra blas.wis dipikir lg.

50. pipiew - Agustus 18, 2008

masi boleh milih ga pak? he.. kalo fi milih “Patriot yang Sopan dan Ksatria” << soalnya ada kata kunci “Sopan” yang jadi password buat ketemu ibu fi, kekeke…

51. ogi - Agustus 19, 2008

aku milih seng gelem karo aku wae lah, golek seng gelem we wes angel jeh

52. I'm Fine - Agustus 19, 2008

gw milih yg :
-Sholeha
-Taat ma suami
-Berpendidikan
-Kalo masalah cantik…itu rahasia :D

53. goop - Agustus 19, 2008

berat ini…
pilihan sulit…
tak ada yang sempurna…
hihihi, kesuwen ya mas :D

54. novi - Agustus 20, 2008

kalo bisa sih patuh pada istri,taat pada istri dan jelas harus SETIA pada istri hahahahaha

55. Yuli - Agustus 20, 2008

Gak ikut milih karena bukan pramuka
Dan dulu dipilih bukan milih hiks…

56. bocahcilik - Agustus 21, 2008

kalo sudah pengin segera aja mas, ga usah apa apa disangkutin dengan jodoh.
pisss

57. Ly - Agustus 21, 2008

pilihan sayah buanyak n’ tidak dapat di ungkapkan dengan kata² huehuehhueheu :P

58. latree - Agustus 22, 2008

aku mau yang pertama saja: bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa!

59. khai - Agustus 23, 2008

Abdee kemana sich?? *woi kalo semedhi ojo pake lama* :D

60. wiedy - Agustus 25, 2008

mas aku pilih butir ke-9 boleh nda?? “bertanggung jawab dan dapat dipercaya” ?? :D

61. phery - Agustus 26, 2008

aku pilih yang : Rela menolong dan tabah.

simpel aja, aku rela menolong biar mas abdee bisa segera mendapat jodoh, tetapi aku juga harus tabah menghsdapi cobaan karena gak ada cewek yang berani didekati mas abdee ini.

Mungkin kamu memang masih disuruh untuk : Hemat, cermat, dan bersahaja.

62. wi3nd - Agustus 28, 2008

emm nyang mana yakh..?
yg rajin,terampil,bersahaja,gembira,dan setia..
heheheh…


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

